KOPDAR AKBAR YUBI

by - 3:41 AM

Hai mau ngepost artikel yang sebenernya super latepost nya masyaAllah hihi gapapa deh ya buat kenang-kenangan plus ngisi feed diblog yaaa, pas yang ngisinya lagi mood aja, pas udah ada yang lain aja ditinggalin :( #bukanCurhat tapi Faktanya gitu. hm desya mah gitu

Sebenernya emang sebuah keharusnya kepost tentang kopdar bandung bulan lalu ini, ini sebuah acara kopdar (Kopi darat) besar-besaran pengusaha dan calon pengusaha Seluruh Indonesia. karna pulang dari sini itu rasanya bener-bener berubah. EVERYTHING HAS CHANGES. Ceritanya mulai dari mana ya enaknya, hmm bingung, takut kaya cerita kita yang gatau mulainya dari mana, tautau udah berakhir aja tsah. nyelipin curhat. abaikan.

Jadi gini, sebulan atau duabulan lalu, Alhamdulillah dikasih kesempatan Allah buat ikutan event yang luar biasa menurut desya. sangat mengugah semangat. bertemu dengan para orang hebat, masuk kedalam sebuah acara milyader hmm gimana mau nggak disebut milyader orang yang dateng ilmunya kece badai, aduhay, bikin iri nya masyaAllah. Beruntung banget saat itu diajakin si tebe buat gabung, meski awalnya ragu tapi salut banget sama si tebe yang tak pernah lekang buat ngedorong ikutan eaaak, karna biayanya cukup lumayan waktu itu hampir kepala 2 hampir, ya kurang lebih segitu, namanya orang ndeso gapernah ikutan event, sekali ditawarin harga bikin mendelik sapa yang nggak banyak mikir coba kan, tiap malem mikir, sambil doa yaAllah pengen ikut, pengen ikut pengen ikut, karna jujur waktu itu masih sebulanan tinggal dijakarta uang gaji pertama juga udah lenyap entah kemana, jadi bingung mau bayar pake apa *ini kelewat blak blak kan wkaka* sedangkan udah kehipnotis hampr tiap hari ditanyain si tebe udah daftar belum, kaya orang ditagihin hutang, jadi gemes, pengen ndang bilang "ikilo wes bayar!" tapi gimana masih gada rejeki, jadi tiap si tebe tanya cuma bisa bales "doain aja abis ini daftar kok!" tiap abis sholat gapernah lupa nyebut kalo pengen ikutan itu kopdar, ngejalanin ritual yang gimana caranya keingiinan kita bisa dikabulkan, percaya gak percaya, sembari doa saya genjrot terus sambil diiringi sedekah dikit demi sedikit *tapi niatnya juga nggak semata2 biar bisa ikutan kopdar* sambil ikhtiar minta jalan gitu, tiap hari gaklupa check websitenya karna slot terus berkurang, pernah nekat sumbit sekali, udah dapet nomer rekening tinggal transfer tapi bingung sampe batas waktu yang dikasih masih belum ada yang dibuat transfer, sampe ditelfon si CS jadi apa enggak, akhirnya saya bilang cancel dulu, disitu rada merinding takut gakbisa ikut beneran, tapi masih terus doa, sampe ketika slot kurang 15orang lagi, saya nekad buat BERHUTANG. nggak berani ke ayah ibu, karna takut ntar dikira penipuan atau apalah, akhirnya cerita sama tante, kalo pengen ikutan seminar begini begini begini, tapi masih belum gajian wkwk, bisa kasih solusi nggak? tanpa basi basi basa Alhamdulillah si tante langsung mau transferin buat bayar. dan rasanya LEGA. ALHAMDULILLAH. wkwk kecil2 udah ngutangan. jangan ditiru. jangan. tapi kepepet. kalo nggak gini juga gak bakalan bisa ikut. nggak bakalan nerapin ilmu negoisasi, hehe berhutang juga membuat keberania kita diuji, sampe seberapa kita bisa bertanggung jawab sama itu hutang dan kapan mau dibayar. Alhamdulillah si lunas sekarang~ Alhamdulillah. tapi jangan kira hutang saya cuma disitu, masih ada lagi, hahah maygat masih kecil utangnya banyak omj, wkwk pasti pada nyebut yang gapernah nyangka. haha

Oke, kesimpulannya ikutan kopdar bondo ngutang! ya masio yang minjemin tante udah kaya ibu sendiri,kan gimana mana mereka juga gatega kalo liat kesayangannya ngerengek rengek wkwk dan gimana mana itu tetep utang. begitulo kalo punya sesuatu yang udah jadi keinginan, apapun jalannya ditempuh, nekatnya gak setengah setengah, resikonya gimana tetep dijalani, penting dapet sek, masalah nanti bayarnya gimana, bisa diatur lagi, yang penting misi DONE. hehehe sambil nyemangatin biar semakin banyak orang yang memperjuangkan keinginannya walopun itu simple dan sederhana. Kalo misal milih nyerah, yaudah pas ditawarin sama si tebe saya bisa aja langsung bilang nggak deh be, masih belum gajian, gak punya uang blablabla banyak alasan. tapi karna disatu sisi itu event saya yakin bermanfaat banget dan sayanya juga udah ngiler banget, ya gapunya uang pun diperjuangin! Yuk mulai saat ini merjuangin keinginan keinginan kecil nan sederhana, melawan segala egoisme yang kita miliki demi sesuatu yang nanti akan ada hasilnya sendirinya. hihi

Sudah ya curhatnya, sudah sangat detail saya ceritakan semuanya, rasa malunya udah digadai entah kemana wkwk. Langsung mendekat ke acara, waktu itu kalo nggak salah inget tanggal 23 Oktober, acaranya 3hari 2malam, di hotel bintang 5 pas baca keterangannya. Pantesan mahal ya. maklum wong ndeso wkwk. nginjek jakarta aja masih itungan bulan eh nyoba2 bandung hotel bintang 5 lagi. abaikan.

Berangkatnya kesana juga udah terpenuhi nggak ribet ada rombongan dari Yubi Jakarta yang bawa rombongannya gak tanggung tanggung. SEBIS. TERHEBOH. haha. Bahagia juga bisa ikutan nyemplung ke komunitas Yubi Jakarta!! Banyak belajar ilmu luar byasa dari sana, uh uh haru pokoknya makasih super buat si tebe wkwk yang gak pernah bosen ngedorong temen temennya buat kebaikan! u the best be! Btw yang dari anak moklet ada 3 anak yang ikuta, si tebe, saya sama fahcry.

Dari kiri fahcry - saya - tebe - ryan (setim tebe unoicecream)


 Pas sampe, buru2 take a sefie karna rombongan saya udah telat banget soalnya macetnya masyaAllah dan bisnya abis dipake kemana gitu kata supirnya jadi pas dijalan toll dia gabisa melaju cepat gitu, tapi gapapa ya yang penting kan selamat hihi. dapet foto selfie merekaa langsung update dishare digrup, path instagram buat dp dkk wkwk *abaikan gambar yang apalah arti kita gapunya slr:)* abis itu langsung ngantri buat ambil kunci kamar, istirahat bentar solat ashar trus langsung materi materi pembukaan kopdar begitu ceritanya.


Jadwalnya super padat sekali, sampe materi berenti dipukul 24:00wib bikin greget ini acaraa apaan coba gak nonstop blas, break paling cuma buat solat makan doang, trus cus masuk ke kelas kelas lagi, materi lagi (buat anak moklet ini itu semacam kita acara wikufest gitulah) sampe pada malam hari sewaktu makan malam, saya kepentok lapar, makanya prasmanan, mata udah ijo pengen ngambil semua, tempat piringnya juga gede, dan saya udah nggak pake malu ambil makan yang kata tetangga sebelah saya itu porsi kuli wkwk. padahal menurut saya juga masih normal, kuli mah bisa lebih parah, dari makan yang katanya banyak inilah, setelah itu saya menjadi objek pembullyan yang katanya makanya banyaklah blablabla padahal badannya slimming, ehmm slim apaya ya gatau aja mereka wkwk, pdahal makanya cuma segini :')

Saya kira ini normal, tapi entah kenapa si mas anu itu bilang kalo ini banyak. sampe sekarang saya dapet CAP kalo makanya banyak.


Ada banyak cerita juga si dari makanan saya itu, mungkin ini berkat si mas anu juga yang dengan perhatian nya merhatiin makanan saya, makanan saya loh ya bukan saya. jangan salah arti, hingga akhirnya mas anu itu membuat ketenaran, mulutnya yang super ember masyaAllah, sampe satu rombongan dikasih tau kalo porsi makan saya bisa duakali lipat dari dia, sampe semua tiap ketemu saya ngeledik saya, ngebully saya, apalagi dengan bahasa saya yang super medok katanya, padahal saya sudah berusaha ngilangin kemedokan itu, tapi entah kenapa mereka masih suka ketawa ngakak kalo denger saya bicara. bahkan ditiruin. "pye toh mbak?" orang jakarta mah bisanya cuma itu wkwk hafal banget sama kata2 itu wkwk. Dari sini, saya yang orang baru masuk sebuah komunitas menjadi bisa lebih akrab dan bahkan ada yang penasaran sama saya, saya gedenya seberapa kok makanya dua kali lipat sama mas anu itu, jangan tanya ya mas anu itu beratnya berapa, bisa 4xlipat dari saya kayaknya, gausah dibayangin ya gausah wkwk. Saya jadi mudah dikenal, tiap perkenalan, kenalin saya desya, ada yang langsung bilang oala ini yang makanya duakalipat mas anu... buat speechless banget, pdhl baru kenalan eh si dia udah ngatain saya makanya banyak-_- bete si enggak, tapi herann aja sampe orang Yubi Jakarta yang belum saya kenal aja mereka udah bisa bilang saya yang makanya banyak. oh ini berkat mas anu itu. kalo pemilik jas koko bilang si saya brandingnya dapet, "makannya banyak + bahasanya medok " haha gak nyangka aja, cuma gara2 makan sepiring yang gasengaja banyak trus ada yang merhatiin trus bisa jadi diferensiasi wkwk. tepuk tangan deh buat mas anu itu yaaa  wkwkw


kalo mau tau mas anu itu yang mana, itulo yang paling kiri, wkwk aslinya gembul sekali *piss* kalo yang paling kanan mas rijal namanya, dia orang pemerintahan loh! yang ngurusi apanya lupa maafkeun wkwk takut salah sebut mas hehe


Oke, udah kebanyakan ceriata ya, pokoknya seru dan gak rugi gitu deh rasanya gabung sama Yubi:)) Orangnya baik baik, gampang kenal juga sama orang, cant describe deh pokoknyaaa! wkwk semoga gada yang baca deh orang yubi jakarta yaaa, semoga wkwk. abis ini langsung pap foto foto aja yaaaa, banyak foto yang membahagiakan+menyedihkan wkwkwk karna pasang foto cerah dan fokus udah biasa, yaudahlah yaaa saya cari yang bedaaaa~  beginilah hasil selfie berdesakan sama orang kece yang apalah kita gapunya slr:))

Yang pake kacamata namanya Yasa Singgih, yang ngajarin branding, orangnya kece abis! sukak!

Ini sama musikal kece keceeee! pas lagi nganggur, om minta selfie dong, jepret deh! 


Ini DIA nih! Sang master! mz Jaya Setiabudi. Yang punya Yubi(Yuk Bisnis) Nicetomeet u sir!:))

Yubi Jakarata YEY! Abaikan foto ngeblur apa enggak, yang penting RAME! Jatuh cinta banget sama komunitas ini.


Paling parah! udah naik panggung tapi gatau siapa yang mau moto, cuma teriak teriak gajelas haha. kebangetan serunya ya gini, sampe mau foto gatau siapa yang mau motoin asal udah ngumpul dan nampang ajaa wkwk


Sebenernya disela sela acara kita sempet bosen dan akhirnya kabur, wkwkw main bentar dibandung ke D'Ranch yakali udah dibandung gak kemana mana, wkwk akhirnya ya cabut ajalaaah wkwk. dan ada cerita juga ternyata pas kita udah selesai main mau balik lagi kehotel, karna kita ninggalin hotel posisi acara belum tuntas dan rombongan juga banyak yang gaikut, eh ternyata pak sopirnya gak belokin kita kehotel, beliau main bawa kita aja lurusss, sampe nemu hutan, jaalan nanjak nanjak, dan orang dibis juga pede aja kalo mungkin pak supir mau muter balik, eh tapi lama lama dirasa kok nggak masuk akal wkwk soalnya jalannya udah mulai naik turun kek jalan arah pulang gitu, dan sampe akhirnya adayang berani tanya "pak kita masih mau kehotel loh?" dan si pak sopirnya shock "loh kok gak bilang dari tadi mas?" PECAH SUDAH. NGAKAK GAK ABIS ABIS. haha dari sepanjang jalan difikirannya cuma mau puter balik, eh ternyata salah paham wkwwk lucu juga kalo diinget inget wkwk, sampe sekarang istilah puter balik selalu dipake, haha entah buat nyidir sambil ngingetin kenangan gitu, kalo pernah mau dibawa pulang eh kita mikirnya puter balik wkwk lucu!!

Ya gini yang saya bilang, ini kopdar bikin sesuatu yang beda banget buat diri saya. Berkat dari sini juga ilmu makin nambah, temen makin banyak, kegiatan sosialnya adaa. ah pokoknya bersyukur syekaliiiiiiiiiiiiiiii~ entah beruntung mana ketemu kamu apa mereka, sepertinya hampir sama beruntungnya, tapi sayang kamu gitu sih, haha apasih dess. abaikan.

Saran aja, jangan pernah menutup silahturahmi, berusahalah masuk kemaanaa aja, menjalin hubungan dengan banyak orang, walopun awalnya diem, lama lama pasti bisa ngomong juga, jangan sia-sia umur deh, kalo cuma buat kerjaaa mulu, didepan monitooor mulu. mencari dan berkenalan dengan orang baru itu juga menunjang kehidupanmu, walaupun nggak kerasa manfaatnya entah kapan dirasanya. jangan membatasi kemampuan kamu, hanya karna waktu. selagi kita niat, kita punya tekat, insyaAllah Allah pasti memberikan jalan kok!:)) SEMANGAAAT!

Dapet kata-kata tamparan dari mas j! Yang bener bener bikin onfire!


Semoga Bermanfaat! :))



















You May Also Like

0 komentar