Ikhlas kan sajalah ...

by - 4:28 PM


Kata yang cukup simple nggak panjang, tapi susah banget diamalkan. bener bener susah syekali buat menerapkan, kenapa bisa dibilang susah? Karena ini berat. Ya memang sangat berat. Cobak deh bayangin dari hal yang paling kecil, kamu kehilangan bulpen misalnya, pasti bakal marah-marah teriak-teriak, ngeluarin kata-kata tak sedap, ngerundel dihati?  Misal, “aduuhhh bulpen baru beli, baru makek sekali aja udah ilang” “YaAllah, bulpen cuman satu aja pakek diambil” adalagi yang lebih parah “*tuuuutt* bolpen harga seribuan aja nggak mau beli sendiri pakek ngambil punya temennya” (wah ini pasti kalian banget ini yaa wkw) hampir semua pernah ngalamin itu? Ada yang iya terucap, ada yang cuman mendem didalem ati.
nah, dari sini nih kita ambil contoh paling kecil paling sering kita alamin apalagi yang masih pelajar.

Cobak kita berfikir lagi, kehilangan bulpen,bulpen yang harganya kurang lebih seribu udah dapet. Seribu rupiah, Tapi apa ? buat mengikhlaskan kepergiannya aja kita sudah menambah list catatan malaikat nakir ditangan kiri kita, trus bagaimana dengan  mengikhlaskan kepergian orang-orang tersayang yang kita miliki? orang yang sudah benar benar ada dalam diri kita, merasuk (aduh udah kaya rempah rempah aja) sebatang bulpen aja ngomel ngomel, gimana sebatang manusia yang hatinya udah nempel dihati kita.eaaaa


susah memang, saya sendiri saja masih suka ya lupa lupa kepikiran kalo soal ya begitulah, hati sih bawaanya udah ikhlaish aja, tapi fikiran kita itulo. nah, ini saya akan share beberapa tips supaya saya dan kamu semua bisa lebih ikhlas bersabar dan bertawaqal bila kita dihadangan cobaan, kehilangan seseorang apalagi yang masih susah move on(ailah emang saya udah?), dan didzolimi banyak musuh. Baca baik baik yaaaa (ahihiihihihi)

1. Jangan terlalu tergantung pada orang lain, kamu lebih kuat dari yag kamu pikirkan, hanya terkadang kamu tidak mempercayainya(loh kan, harus pede! pede buat move on juga perlu hayhay)
2. Jangan tangisi orang yg telah mengkhianatimu. Bersyukurlah, karena Tuhan telah menunjukkan bahwa dia bukan orang yg tepat bagimu.(nah kan, alhamdulillah putus, itu artinya Allah sayang kamu, kan Single sebelum halal kekasih Allah )
3. Jangan buang energimu untuk membalas, percayakan bahwa hukum alam akan lebih mengerikan( karma always mode on hahay)
4. Jangan lari dari masalah, mereka akan selalu menghampirimu. Yangg harus kamu lakukan adalah pelajari cara mengatasinya ( jangan cuma galau, cari susasna baru yang lebih bikin kamu fresh, atau mainin hoby kamu biar makin oke)
5.Jangan remehkan dirimu sendiri. Kamu terlahir dengan banyak talenta, Manfaatkanlah. Mereka adalah jembatan menuju kebahagiaanmu(kamu itu hebatloh! cobak deh dicari lagi dimana hebatnya)
6. Rasa iri merugikanmu. Luangkan waktu tuk bersyukur atas segala hal yg kamu miliki. Kamu terbaik dengan caramu sendiri ( iri dengki itu sifat syeitan lohya, hayoo klo iri bararti juga?jangan lah ya )
7. Hidup selalu punya banyak hal tuk membuatmu jatuh. Namun, apa yg benar-benar bisa membuatmu jatuh adalah sikapmu ( perbaiki, saya juga masih belajar istiqomah supaya bisa lebih jaga sikap dalam mengambil segala keputusan, supaya tidak lagi jatuh ke lubang yang samaa )
8. Jangan pernah berpikir kamu bukan siapa-siapa, karena kamu tak pernah tahu bahwa ada seseorang yg berpikir kamu adalah segalanya.(dia bukan satu satunya. coba lebih menambah cara pandang, jangan pake kacamata kuda mulu.wkwk )
9. Jangan pikirkan mereka yg membencimu, karena mereka hanya iri atas pribadimu yg lebih baik. Abaikan mereka & teruslah melangkah ( berusaha Fokus! orang mau jadi orang baik itu selalu banyak godaanya)
10. Jangan memandang rendah dirimu sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu saat ini, intropeksi diri dan berusahalah lebih baik ( tulis dalam sebuah kertas, list apa aja yang ingin kamu dapatkan, buat planning dan perbaiki dari sekarang, untuk hidup yang lebih tertata dan membahagiakan)


 Mungkin itu cukup ada sepuluh list yang sudah saya rangkai dari banyak sumber dan semoga bisa membuat hati lebih legowo. Aminn

"Ketika kamu terobsesi mengejar apa yg bukan untukmu, kamu akan selalu menemukan sesuatu yg salah dengan apa yg kamu miliki sekarang"




You May Also Like

0 komentar