Rumornya 2016 Nikah

by - 3:36 PM

Halo-halo jumpa lagi, kali saya akan melakukan penjelasan yang sejelas-jelasnya. gegara kemaren udah bikin kaget dan heboh buat kalian yang merasa, dan berita itupun sudah tersebar ternyata. Alhamdulillah. Semoga doa kalian di ijabahi. AMIN










Jadi, tepat dihari minggu lalu tanggal 6 September 2015 saya ikut yang namanya seminar, ceritanya pun lucu 
kenapa saya bisa iku seminar itu. Nah sekarang kuceritain, Langsung aja.begini awalnya, saya ikut komunitas disebuah grup line, dimana grup tersebut adalah kumpulan orang2 baik nan hebat yang selalu mau berbagi dan memberi manfaat kesesama, saya masih baru jadi penghuni grup tsb, dan belum pernah yang namanya mengikuti event apapun dr grup itu. Nahhh. disuatu malam, ketika saya ikutan nyimak apa yang dibicaran di grup tsb, ada mas-mas yang share seminar dari ustadz Yusuf Mansyur, karena sebelumnya bahas nya soal bisnis, ku kira seminar yang diisi ustad Yusuf adalah tentang bisnis pula, karena sangking belum pernah ikutan event, dan dipikiran saya itu seminar bisnis. dengan percaya diri lah saya mendaftar ikut seminar tsb dan karena ada temen moklet juga yang ikutan, jadi saya merasa gak bakal matigaya karena anggota baru. Sehabis daftar saya lupa gak liat lagi isi poster itu apaan, dan ketika mendekati hari H saya minta deh itu gambar poster dari temen. dan ternyata.


Kuperjelas lagi, intinya saya nggak baca poster seminar itu dengan seksama dan langsung menyimpulkan bahwa itu seminar bisnis.  dan ternyata itu SALAH. seminarnya bukan soal bisnis. tapi soal PERNIKAHAN. NIKAH. WAW. SAYA TERKEJUT. haha seketika saya tertawa. entah kenapa. kok bisa. kok pernikahan sih. itu kan topik yang sensitve. haha. saya langsung chat temen moklet saya yang ikutan, si tebe. saya tanya sama dia. kok gak bilang klo seminar itu tentang pernikahan, loh kenapa, katanya, bukannya itu kesukaan kamu jawabnya. saya tertawa lepas.haha Mau cancel gak enak, nggak dicancel itu gemes kalo bahas soal pernikahan. Karena si tebe ngebetnya ketemu sama Ustad Yusuf, dan saya terkejut dengan topiknya yang bertema "Semua Bisa Jadi Penganten". alhasil saya tetap maju untuk ikut, biar sambil bisa ketemu sama para komunitas digrup, sambil nambah kenalan, biar kenalnya nggak kamu-kamu ajhaa.wkwk 


Sangking tinggal dijakarta masih seumur jagung, saya gatau rute transportasinya kaya apa, karena lokasinya ditangeran dan naiknya krl dan saya belum tau jalurnya, mencari-cari teman lah saya, Alhamdulillah dapet mbak mbak baik yang mau diajak barengan, tapi ternyata sayanya telat saya nya molor, karena itu kumpulnya harus pagi2 banget sekitar jam setengah 6 dan saya telat bangun karena malemnya gak bisa tidur. padahal acarannya jam7 ditinggal lah saya. sendirian lah saya. sendiri lagi. sendiri lagi. hm





Berangkat sendiri pun berhasil ditempuh, sampai hotel dengan benar, karena turun dari krl ternyata banyak banget rombongannya saya ikutin aja dari belakang. sampailah juga akhirnya. Alhamdulillah. tepat jam 8 saya sampai, sudah tertinggal 1 jam, tapi syukur yang isi acaranya masih belum ustadz Yusuf. Masih bisa nyimpak apa yang mau disampein tentang pernikahan.haha tapi sayanng gabisa foto selfie sama ustadznya. hiks

 Dipuncak acara, Ustadz Yusuf datang menyampaikan tausyiah, mengajak mengaji, meneliti sebuah surat, membaca berkali-kali isi surat. *ini masih belum masuk bahasan topik pernikahan*  Ketika sudah mendekati topik, beliau menyampaikan dan betanya kepada para audience, siapa mau nikah, semua angkat tangan, saya masih belum ikut mengangkat tangan, yang bener aja baru lulus smk kemarennnnn.haha

Setelah bahas ini bahas itu, beliau pun menyuruh audience membuka bbm masing-masing dan nyuruh nulis sesuatu di broadcast message. beliau bilang "Tulis apa yang saya katakan katanya" saya nggak ngikut awalnya, tapi beliau bilang yang nggak ngikut jodohnya seret.what. haha ancaman bombastis.haha saya masih rileks gak  ikutan, tapi kata tetangga sebelah, ayuk mbak ikutin, ntar nyesel loh. waduh. godaan. dan beliau nyuruh nulisnya begini. Baca dibagian pesan kedua yhaa.


Saya awalnya bener-bener ogah ngirim serius. tapi kata ustadz biar banyak yang doain biar banyak yang aminin, insyaAllah bisa cepat terkabul. dan lagi, tetangga saya menggoda dengan bisikannya, yuk mbaa senddd, enggak mbaa saya gamau, ayok deh coba uji mental. what ini nantang bener dipikiran saya. alhasil ku send lah sudah. gapake lama, langsung send ALL. dan gak lama, respons bermunculan bikin ngakak. karena gak kuat bacanya, aku coba off in dulu data selular ku. karena ceramahan masih belum selesai. sampai-sampai ada yg langsung telfon aku sangking kagetnya baca bc tsb. 


Sebenernya, itu nggak hoax sih gaes, itu ada niatan kecil yang terselip juga. pengen sih iya pengen. tapi apalah dayaku yang masih sendiri ini..... haha. semoga aja dengan bc itu abis ini beneran dateng deh itu calonnya.ahwehehehe Setelah acara selesai, saya nyalain deh itu data selular. daaaaaan. dering bbm tiada hentinya menyalaaaaa. hwaaa ngakaknya ngga berhenti-henti sumpah.









Karena saya bingung balesnya, mau bilang engga itu gimana, bilang iya itu juga belum. ya akhirnya saya forward kesemua dengan balesan " Doain aja yaaaa" dan itu jawaban yang salah katanya. katamu. tapi kan emang berharapnya doa yaaa, bukan apa2. ada yang bilang cari sensasi wkwkw. namanya juga rencana. wkwkw maafin yang udah bikin hebohh, saya gak niat cari sensasi kokkkk, cuma mengikuti kata pak Ustadz ajaaaaa :)) Lagian 2016 masih lamaaaaaaaaa. heheheh klo beneran nikah yhaa Alhamdulillah, kalo belum yaaa merjuangin yang ada dulu aja. okee:) Terimakasih yang udah doain, semoga doanya juga balik kekalian... AMIN.

Janur kuningnya belum melengkung kok. Jangan sedihhhhhhhh.haha

SEKIAN, JANGAN ADA SALAH PAHAM DI ANTARA KITA. KISS KISS.










You May Also Like

1 komentar